Hyundai Sebut Produk H-1 Menjadi Andalan Mereka Untuk Kegiatan Ekspor

Rasoolway.com – Secara resmi, pihak Hyundai telah melakukan perakitan secara lokal terhadap produknya yang bernama H-1 di tanah air. Selain melakukan tahap perakitan produk tersebut di Indonesia, namun mereka rencananya juga akan melakukan kegiatan ekspor kepada produk tersebut.

Disampaikan oleh Mukiat Sutikno, selaku Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, dalam kegiatan ekspor, produk ini akan menjadi produk unggulan dan andalan bagi mereka. Sebagai informasi, pihak Hyundai melakukan perakitan produk ini di Indonesia dari 7 tahun yang lalu.

“Sekarang bahkan sudah ekspor ke tiga negara, ke Thailand, Bhutan dan Brunei,” kata Mukiat di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, pekan lalu.

Dalam satu bulan, mereka rata-rata mampu mengekspor sebanyak 350 unit produk andalannya tersebut. Kebanyakan dari produk H-1 tersebut dikirim ke Thailand. “Sekitar 95 persen sih ke Thailand dari 350-an unit itu,” kata Mukiat.

Pria tersebut juga menambahkan, bahwa meskipun dibuat di indonesia dan menggunakan tenaga kerja Indonesia, namun kualitas dari produk tersebut selalu terjaga. Hal tersebut terbukti dengan rasa puas yang dinyatakan dari para negara target ekspor tersebut.

Dengan kenyataan tersebut, Mukiat menyampaikan bahwa kedepannya mereka ingin bisa melebarkan kegiatan ekspornya ke negara lain.

“Dalam waktu dekat harapan kita, kita akan mencoba mempelajari ekspor H-1 ke pasar setir kiri juga,” ucap Mukiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *