Ini Alasan Legendaris Jaguar Masih Belum Mau Datangkan Mobil Dieselnya

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa sampai detik ini, Jaguar masih belum mau mengaspalkan mobil dengan mesin diesel-nya ke Indonesia. Terkait dengan hal ini, apa alasan sebenarnya dari mereka ngotot untuk tidak merilis produk tersebut di tanah air?

Disampaikan oleh Tommy Handoko, selaku Manajer Perencanaan Produk, Pengelolaan Produk dan Pengembangan Jaringan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) memberikan alasan mereka mengapa produk tersebut masih belum di datangkan di Indonesia.

Salah satu alasannya, menurut pria tersebut adalah karena memang masyarakat Indonesia lebih menyukai mobil yang menggunakan mesin bensin.

“Persepsi sendiri dari publik kita ya. Maksudnya dari customer kita yang premium ini untuk kendaraan F-Pace persepsi diesel masih agak kurang secara umum yah. Jadi kustomer lebih prefer ke petrol (bensin) dari pada diesel,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Alasan selanjutnya, adalah solar, sebagai bahan bakar dari mesin diesel di Indonesia memiliki kualitas yang kurang cocok untuk kendaraan tersebut. Hal inilah yang membuat mereka ogah untuk mendatangkan produk tersebut di Indonesia.

“Masalah dari kualitas fuel (solar) ya. Jadi untuk suatu engine atau model di Indonesia butuh approval dari regional kita, jadi itu karena terkait warranty, servis, dan lainnya. Jadi memang disel menunggu approval,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *