Ini Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Menghindari Kemacetan

Rasoolway.com – Semakin dekatnya dengan Idul Fitri tentunya sudah banyak diantara anda yang memulai akan makukan perjalanan mudik. Sudah seperti biasa, setiap memasuki musim mudik, pasti jalan yang menjadi jalur mudik akan mengalami kemacetan. Untuk itu berbagai persiapan sudah selayaknya kita lakukan.

Salah satu tips menghindari kemacetan saat mudik adalah dengan berangkat lebih awal, yakni seminggu sebelum lebaran. Seperti yang dikatakan oleh Shobirin salah seorang yang pada tahun ini melakukan perjalanan mudik.

“Karena kan tidak berbarengan dengan pekerja kantoran. Kalau mereka kan memang agak sulit ya untuk nentuin hari libur untuk mudik,” ujarnya kepada detikOto, di Posko Lesehan Enduro, Cirebon, Selasa (20/6/2017) kemarin.

Alasannya mudik sedari jauh hari adalah untuk menghindari adanya kemacetan. Karena sudah seperti biasanya setiap semakin dekatnya dengan lebaran pasti akan semakin macet.

“Saya juga sudah beberapa tahun ini kalau mudik enggak kena macet, karena berangkat enggak mepet sama hari H (Lebaran),” katanya.

Pria tersebut akan melakukan perjalanan mudik dengaan sepeda motor berdua dengan isteri tercinta.

“Masih lancar, sepi. Soalnya kan emang masih sekitar 6 hari-7 harian lagi Lebaran, jadi enggak kena macet,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *