Ini Jawaban Pihak Garansindo Terkait Isu Tunggakan Kredit

Rasoolway.com – Garansindo, yang merupakan importir dan agen pemegang merek kendaraan mewah dari Eropa dan Amerika, dikabarkan nunggak kredit pada salah satu bank swasta nasional. Dan yang membuat lebih mengejutkan, tunggakan mereka tak nanggung-nanggung sampai Rp 1,24 triliun. Sangat banyak bukan?

Namun kabar tersebut seolah ditepis oleh Muhammad Al Abdullah, yang merupakan CEO Garansindo Group. Lelaki yang biasanya dipanggil dengan sebutan ‘Memet’ itu mengatakan bahwa ssaat ini tak ada masalah terkait bisnis yang dijalankan oleh Garansindo Group.

“Garansindo itu perusahaan otomotif nasional sampai hari ini. Dan Alhamdulillah selama 6 tahun terakhir ini cukup signifikan. Sampai hari ini keadaan kita Alhamdulillah aman terkendali,” kata Memet.

Menurutnya lagi, jika bisnis dari kendaraan itu sedang mengalami masalah sudah dapat dipastikan dapat berdampak ke sektor otomotif lainnya.

“Sektor otomotif juga dampaknya cukup signifikan di tahun 2015-2016, justru di semester pertama 2017 ini masa pembersihan kita. Memang saya akui Garansindo terbang tinggi pada saat turbulensi sangat tinggi waktu itu. Katakanlah saat orang-orang turun, Garansindo naik sedikit waktu itu. Goncangan memang terjadi di sana, tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi,” jelas Memet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *