Ini Perlakuan Yang Harusnya Dilakukan Pada Jas Hujan


Rasoolway.com – Ketika musim hujan tiba, jas hujan menjadi benda yang sangat dibutuhkan. Apalagi jika anda akan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua. Ternyata, jas hujan juga perlu adanya perawatan. Perawstan ini fungsinya adalah untuk menjaganya agar tetap awet.

Perawatan terhadap jas hujan, yang paling penting adalah saat benda itu usai dipakai. Banyak orang yang salah kaprah menyimpan benda tersebut di bawah jok motor. Padahal, menurut Sales Executive GIVI Indonesia yakni Farukh A, hal tersebut salah.

“Padahal apabila diletakan di bagasi maka jas hujan semahal apapun akan cepat rusak. Hal ini disebabkan suhu yang ada dibagasi sangat dipengaruhi oleh suhu mesin yang panas,” tegasnya, saat ditemui dikantornya di Taman Tekno BSD Tangerang Selatan, Jumat (12/05).

Kok bisa??? Yups… Karena panas akan membuat jas hujan yang berbahan dasar karet menjadi tidak lentur. Bahkan bisa membuat jas hujan menjadi keras dan tidak lentur.

Lalu, ada lagi kesalahan perlakuan terhadap jas hujan yang lain. Kesalahan tersebut adalah menjemur jas hujan dibawah terik matahari setelah dicuci. Perlakuan tersebut, bisa membuat jas hujan menjadi tipis bahkan bisa memixu kebocoran.

“Mengeringkan jas hujan dengan bantuan sinar matahari langsung juga dapat merusak karet-karet yang ada dan mengakibatkan kebocoran padah jas hujan.”

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mengeringkan jas hujan? Pria tersebut menyarankan, untuk mengeringkan jas hujan dengan cara di gantung lalu di anginkan saja. Cara tersebut tak akan merusak bahan dari jas hujan tersebut.

Dan fakta yang terahir tentang kesalahan dalam memperlakukan jas hujan, adalah melipat jas hujan. Nyatanya melipat jas hujan mengakibatkan bebda tersebut menjadi kaku. Maka dari itu, lebih baik digulung saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *