Ini Program Pertamina Dalam Memasuki Waktu Mudik

Rasoolway.com – Sebuah program baru dibentuk oleh pertamina dalam rangka menjelang berlangsungnya waktu-waktu bermudik. Dimana pihak PT Pertamina (Persero) akan menyediakan sebanyak 17 sepeda motor yang berjenis Honda BeAT untuk mendistribusikan BBM dalam bentuk kemasan pada saat macetnya lalulintas karena arus mudik serta arus balik lebaran.

“Jika terjadi kemacetan baru kita menggunakan transportasi sepeda motor. Jadi mekanismenya satu motor itu bisa membawa 30 liter,” kata Adiatma Sardjito selaku VP Corporate Communication PT. Pertamina Persero kepada OTOMOTIF di acara seminar bertema ‘Menengok Kesiapan Mudik 2017’ di Universitas Pertamina, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

“Kami juga menyediakan BBM dalam kemasan di setiap tempat-tempat peristirahatan seperti di kios dan rest area dalam bentuk kemasan,” ungkapnya menambahkan.

Tidak hanya itu, mereka kabarnya juga akan menyediakan kios penjualan pertamax yang akan mereka bangun di beberapa tempat serta ada juga serambi pertamax di Pulau Jawa yang pastinya menjadi jalur mudik paling padat tersebar di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Jadi memang kan tempatnya sudah jelas seperti di Jawa Tengah, oleh karenanya kita memfokuskan dan menunggu disana,” katanya.

Serambi pertamax sendiri merupakan SPBU yang lengkap disertai dengan tempat ibadah, tempat beristirahat, toilet, hingga ada juga area makan serta tempat bermain untuk anak anda. Harapannya dengan adanya program tersebut, Stok BBM pada tanggal 23-24 Juni 2017 yang diprediksi sebagai puncak arus mudik tidak sampai kehabisan.

“Stok BBM saat lebaran dapat dipastikan aman, namun tidak amannya ketika mobil Pertamina tersebut terjebak kemacetan, tentunya akan memperlambat medistribusikan ke SPBU.”

“Karena itu sistemnya sekarang kami sudah ubah, SPBU kita penuhin dulu, kemudian ada mobil tangki yang sudah kita berikan stok jika SPBU tersebut habis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *