Ini Target dari AISI Untuk Penjualan Sepeda Motor Sampai Akhir Tahun

Rasoolway.com – Jalani dua bulan awal pasca memasuki paruh kedua di tahun 2017, dikabarkan penjualan sepeda motor di Indonesia menunjukan grafik yang cukup baik. Namun, meskipun begitu, AISI menyampaikan kalau mereka masih belum mau untuk memasangkan target penjualan hingga akhir tahun mencapai 6 juta unit penjualan. Wah kenapa memang?

Disampaikan oleh Ketua Bidang Komersial AISI, bahwa target penjualan sepeda motor di Indonesia sampai akhir tahun mencapai 5,7 juta unit. Target ini tentunya ada dibawah tahun lalu yang mana penjualan sepeda motor mencapai 5,9 juta unit. Penurunan target tersebut menurutnya dikarenakan penjualan pada enam bulan pertama penjualan sepeda motor mengalami penurunan.

“Kondisi pada awal tahun cukup terpukul bertubi-tubi, daya beli konsumennya melemah, bensin naik, pengurusan STNK naik, imbasnya sampai setengah tahun,” ujar Sigit.

“Angka tersebut sudah cukup, di mana kami sudah merevisi sampai ke 5,7 juta unit sampai akhir tahun, semestinya sih masuk itungan, dan kalau hampir sampai 6 juta cukup berat. Kemarin sampai tengah tahun saja hanya 2,7 juta unit, kalau di kali dua saja hanya 5,4 juta unit,” kata Sigit.

Namun, di awal paruh kedua penjualam memperlihatkan kenaikan yang cukup signifikan. jika dibandingkan dengan yang terjadi pada tahun 2016 lalu, kenaikan bahkan mencapai 76,36 persen. Tetapi, hasil akumulasi dari awal tahun, pada 2017 ini masih terjadi penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *