Inilah Cara Meminimalisir Kemungkinan Mogok Pada Mobil Ford

Rasoolway.com – Sebuah mobil Ford yang telah memiliki usia 7 tahun atau lebih biasanya akan rentan terkena mogok. Mungkin dengan anda melakukan servis rutin anda akan beranggapan mobil anda tidak akan mogok, namun itu salah.

Bagi anda yang memiliki mobil Ford Everest, kali ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk setidaknya meminimalisir kemungkinan mobil anda mogok.

Check it out…

1. Baca manual book kendaraan,
Pelajari arti indikator di instrument cluster. Misalkan indikator cek engine, temperature dan lainnya. Sebab pada dasarnya indikator adalah cara mobil “bicara” kepada Anda. Jadi, jangan remehkan indikator.

2. Saat berkendara biasakan membawa sedikit perkakas.
Tidak perlu terlalu berat, yang penting-penting saja namun berguna dan dapat membantu, seperti kunci ring/pas, obeng, tang, kabel ties & air radiator.

3. Cek level oli mesin, air radiator, kondisi selang-selang radiator
Pengecekan tersebut sebaiknya dilakukan minimal seminggu sekali. Cek rutin ini bisa menghemat biaya perawatan sekaligus mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Di Ford,
Misalnya  di Everest ada sensor CHT (Cylinder Head Temperature). Sensor ini akan berkerja apabila mesin mengalami gejala panas berlebih.

5. Jika timbul bunyi-bunyi atau getaran-getaran abnormal (di luar toleransi) atau jika indikator diinstrument cluster ada yang menyala segera diperiksakan ke bengkel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *