Jadi Pembalap Hebat, Alinka Hardianti Akui Pernah Gagal Ujian SIM

Rasoolway.com – Secara prestasi, sebenarnya Alinka Hardianti yang merupakan pembalap wanita Indonesia yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia (TTI) sudah tidak perlu diragukan lagi. Kegarangannya saat berada di lintasan tidak kalah dengan seorang pembalap pria.

Namun, jika melihat Alinka saat ini, percayakah anda jikaa pembalap tersebut kabarnya sempat mengalami pengalaman cukup menarik saat akaan membuat SIM. Mengejutkannya, kabarnya Alinka sempat gagal dalam melakukaan ujian pembuatannya.

“Jadi kebetulan tahun lalu aku mau balap sama Toyota di Jepang, ternyata harus bikin SIM internasional pas kebetulan SIM aku mati. Sebulan sebelum berangkat, aku bikin SIM baru lagi karena pas mau perpanjang SIM ternyata telah beberapa hari gitu. Jadi nggak bisa perpanjang dan harus bikin ulang lagi,” cerita pebalap wanita yang menggeluti gymkhana, drifting, balap touring serta speed offroad ini.

Gagalnya pembalap tersebut saat melakukan ujian pembuatan sim diperkirakannya diakibatkan karena dirinya terlalu menyepelekannya. Hal ini terjadi karena dirinya lulus ujian pada saat membuat SIM untuk pertama kalinya.

“Datanglah ke Daan Mogot, ngerasa sebelumnya lulus aja dulu mungkin dulu waktu SMA merasa otaknya masih pintar, sekarang pikirannya udah banyak, datang pede aja tes kesehatan segala macam, isi formulir, tes teori. Pas udah selesai tes tunggu tiga jam, tapi hasilnya ‘Anda tidak lulus’,” katanya.

“Untung masih ada waktu sih dua minggu. Pas dua minggu itu tes ulang Alhamdulillah lulus tes teori dan praktik. Jadi pas nunggu dua minggu itu aku mau belajar sih, kalau pertama kan kayak pede aja udah pernah lulus eh malah nggak lulus. Ternyata emang benar-benar susah sih. Harus konsentrasi banget,” ucap Alinka.

Beruntung, pembalap tersebut berhasil lulus test praktik. Gadis ini juga mengau sempat gugup saat akan menjalani tes praktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *