JK Berharap Pabrik Baru Wuling Dapat Serap Banyak Tenaga Kerja Indonesia

 

Rasoolway.com – PT SGMW Motor Indonesia atau pabrikan dari Wuling Motors akhirnya meresmikaan pabriknya yang berada di daerah Cikarang, Jawa Barat. Peresmian pabrik baru tersebut dilakukan oleh wakil presiden Indonesia yakni Bapak Jusuf Kalla. Dengan dibukanya pabrik tersebut harapannya adalah supaya bisa menyerap tenaga kerja Indonesia.

Hal tersebut seperti yang telah dikatakan oleh bapak Wapres itu sendiri. Produk pertama dari Wuling yang akan segera dibuat adalah Wuling Confero S dimana separuh bagian dari kendaraan tersebut adalah merupakan konten lokal.

“Saya mengharapkan agar dalam waktu yang tidak lama, lokal konten dari industri ini dapat lebih besar lagi,” kata JK dalam peresmian pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.

Menurut beliau, ia yakin bahwa pabrikan mobil tersebut akan menciptakan lapangan pekerjan dan karena hal tersebut pastinya membuat banyak tenaga kerja Indonesia yang diserap.

“Saya yakin industri Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain. Dan akan memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *