Kawasaki Tak Buat Motor Sport 150cc, Kenapa?

Rasoolway.com – Di Indonesia, saat ini kendaraan sepeda motor yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 30 jutaan memang menjadi kendaraan yang cukup laris di pasaran. Berdasarkan kenyataan itu, tidak aneh jika banyak pabrikan sepeda motor yang menghadirkan kendaraan motor sport yang dibandrol dengan harga sekitar 30 jutaan rupiah.

Meski demikian, namun nyatanya salah satu pabrikan asal Jepang, Kawasaki hingga saat ini hanya mengandalkan salah satu produknya yang merupakan motor offroad, yakni Kawasaki KLX 150.

Sejatinya, Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI menyadari bahwa saat ini di Indonesia pasar kendaraan sepeda motor yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 30 jutaan memiliki potensi yang cukup tinggi. Tapi kemapa mereka tak mengeluarkan motor sport dengan mesin berkapasitas 150 cc?

Menurut pria tersebut, salah satu alasan mereka tak mau mengeluarka motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc adalah karena mereka tidak ingin sisebut sebagai pengekor, ataupun ikut-ikutan.

“Ya memang besar pasar Rp 30 jutaan. Tapi kita nggak mau keluarin motor sport 150 (fairing penantang CBR150R dan R15),” sebut MichaelĀ  di Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

“Karena kita bukan follower,” sambungnya.

Lebih dari itu, sampai saat ini pihak Kawasaki memang belum melakukan periapan ataupun study terkait dengan kendaraan sepeda motor sport fairing 150 cc. Selain itu, Michael juga menyampaikan bahwa mereka akan membuat kendaraan sepeda motor yang di Indonesia belum ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *