Kebiasaan Ini Dapat Mengakibatkan Plafon Mobil Anda Menghitam dan Rusak

Rasoolway.com – Bagian plafon atau langit-langit pada sebuah mobil biasanya lolos dari perhatian pemilik atau pengendara mobil tersebut. Namun, bagi anda yang sangat menyayangi mobil anda, pasti bagian ini menjadi bagian yang sangat penting.

Kali ini, Fatoni, dari Dipa Plafon, MGK Kemayoran, mengutarakan salah satu kegiatan yang dapat menyebabkan plafon mobil anda menjadi hitam dan cepat rusak. Apakah kegiatan itu?

Ternyata, jika anda hobi merokok didalam kendaraan terutama mobil pribadi anda ketika melakukan perjalanan, dapat menyebabkan kondisi plafon mobil anda ceppat hitam, rusak bahkan dapat menjadi turun.

“Biasanya mobil Eropa dan Jepang sama, (plafon bisa hitam) karena (asap) rokok dan terlalu sering membuka kaca jendela. Sementara mobil Eropa umur plafon biasanya tiga tahun, kalau Jepang lumayan lama, tidak akan turun plafonnya,” jelas pria yang akrab disapa Toni ini kepada liputan6.com di bengkelnya di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, untuk mencegah hal tersebut tak ada cara lain, jika anda merupakan orang yang gemar merokok didalam mobil ketika melakukan perjalanan, nampaknya anda memang harus menghentikan kegiatan tersebut.

Jika plafon mobil anda sudah terlanjur menghitam, nampaknya tak ada cara lain, anda diharuskan untuk melakukan pergantian pada plafon mobil anda.

“Penggantian plafon, sekitar Rp 1,5 juta untuk mobil Jepang, kalau mobil Eropa mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 jutaan. Pengerjaannya paling cepat 5 jam, dan paling lama seminggu tergantung jenis mobilnya,” pungkas Toni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *