Kehadiran Xpander Turunkan Popularitas Avanza?

Rasoolway.com – Diluncurkan dalam ajang GIIAS 2017, kendaraan anyar dari Mitsubishi yang berada dalam segmen MPV yakni Xpander berhasil mengambil perhatian dari para pengunjung ajang tersebut. Sebagian dari pengunjung ada yang memang berniat untuk membeli produk tersebut, ada juga yang memilih untuk menilik terlebih dahulu.

Dengan kenyataan ini, apakah mengartikan bahwa Xpander mulai mampu mengusik popularitas dari Avanza?

“Komen ini sama pada saat Mobilio keluar pertama kali dengan stylish modelnya. Lebih baik kita lihat aktualnya seperti apa daripada berandai-andai,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM Fransiscus Soerjopranoto kepada detikOto.

Sampai ajang GIIAS ditutup, memang Avanza menjadi produk Toyota yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung. Namun jumlah pemesanan Avanza yang hanya mencapai 2.129 unit jauh lebih sedikit dari Xpander yang mencatatkan pemesanan sebanyak 5.281 unit.

Oleh pihak Toyota, keadaan ini mengingatkan mereka ketika Avanza baru saja mereka luncurkan.

“Pada saat diluncurkan tahun 2003. Market Low MPV hanya 5.000, SPK Avanza di bulan Dec 03 di angka 14.856. Supply di tahun 2004 langsung digenjot di angka 43.936, untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tutur Soerjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *