Kekecewaan Lorenzo Pada MotoGP Ceko 2017

Rasoolway.com – Dalam balapan MotoGP yang dihelat di Sirkuit Brno di MotoGP Ceko 2017, salah satu pebalap dari tim Ducati yakni Jorge Lorenzo membawa endaraan baru lengkap dengan desain fairing fenomenal. Meski begitu, sayangnya dalam laga tersebut pebalap itu justru tak mampu berbuat banyak.

Bahkan posisi dari Lorenzo sempat berada di urutan ke-19 sesaat setelah ia masuk ke pit pada lap kelima. Beruntung dengan segala pengalamannya mampu membuat ia berhasil menyodok ke posisi 15.

Selisih waktu yang didapatkan lorenzo dengan Marc marquez yang pada balapan tersebut berhasil menjadi pebalap yang finis pertama adalah 40,100 detik. Hasil tersebut tentu saja kurang memuaskan bagi pebalap tersebut. Ia juga menyalahkan pergantian motor sebagai penyebab dari kegagalan ini.

Harapannya, pengalaman yang ia nilai sangat buruk ini tidak akan terulang pada balapan selanjutnya.

“Hasil balapannya sangat disayangkan. Cuacanya sulit diprediksi dan hujannya berhenti ketika saya bisa kencang di lintasan basah,” ujar Lorenzo.

“Saya merasa yakin dan berpikir bisa raih kemenangan dengan kondisi yang tak berubah. Kemudian kita lakukan kesalahan saat pergantian motor, karena ketika tim menyuruh masuk ke pit ternyata motor belum siap dan kita kehilangan banyak waktu, ini berdampak hingga akhir balapan.”

“Tentu saja kita belajar dengan pengalaman negatif ini dan tak akan mengulangi kesalahan, tapi hal positifnya kita sangat kompetitif, baik di kondisi basah dan juga kering.”

“Kini kita melangkah ke sirkuit yang menjadi kesukaan saya dan kita akan melakukan segalanya di balapan,” yakinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *