Kendaraan Dalam Segmen Ini Akan Alami Pertumbuhan di Tahun Depan

Rasoolway.com – Di tahun 2017 ini, dapat di bilang industri otomotif Indonesia diramaikan dengan produk otomotif dalam jenis yang bermacam macam. Dari kendaraan pribadi atau kendaraan penumpang, hingga kendaraan komersial yang digunakan untuk berniaga juga ada.

Memasuki penghujung tahun, diprediksi bahwa di tahun depan, dunia otomotif Indonesia akan mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun ini. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

“Perlu diingat juga, kendaraan komersial juga akan tumbuh, naiknya banyak tahun ini. Menurut saya, kalau kondisi ini bisa bertahan, segmen komersial akan menguat di 2018. Penguatan ada di kelas mobil angkut dua ton sampai lima ton, itu yang naik,” kata Henry di Malang, Jawa Timur.

Menurut pria tersebut, terjadi peningkatan dengan angka yang cukup baik pada pasar kendaraan komersial di tanah air. Kenaikan tersebut menurutnya mencapai 12% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, yang tergolong kendaraan komersial tidak hanya truk, namun juga kendaraaan komersial untuk penumpang seperti yang digunakan untuk travel.

“Selain itu, sektor wisata juga kan lagi bagus. Ini berimbas pada penjualan kendaraan komersial untuk penumpang, seperti Toyota Hi-Ace. Harapannya sampai 2018 bisa tumbuh terus,” tuturnya.

selain itu, itu, kendaraan yang diprediksinya akan tumbuh pada tahun depan antara lain adalah MPV dan SUV.

“Segmen yang bakal tumbuh MPV. Low MPV bakal naik, karena pemainnya bertambah. Kemudian, medium MPV akan stabil. SUV juga akan tumbuh tahun depan. Medium SUV akan ada kenaikan sedikit. Untuk hatchback, saya rasa akan stabil,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *