Kini, Aturan LCGC Telah Dinilai Komplit

Rasoolway.com – Kini mobil Low Cost Green Car (LCGC)  dinilai telah memiliki aturan yang lengkap. Hal tersebut menyebabkan bahwa setiap pabrikan yang ingin menyematkan program LCGC, harus benar-benar melahirkan mobil yang efisien bahan bakar dengan perbandingan 1:20, lokal konten, serta perusahaan itu juga harus membangun pabrik di Indonesia.

“Menurut kita LCGC kan salah satu paket yang cukup lengkap gitu kan karena waktu LCGC diperkenalkan pemerintah tidak hanya menyaratkan harus bahan bakarnya saja yang bisa 1:20, tapi kasih syarat cukup berat, local konten harus 85 persen, harus bangun factory disini,” ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Tangerang.

“Jadi ada investasi ada pembukaan lapangan pekerjaan untuk improve industri dan pendapatan pemerintah nah itu paket yang cukup lengkap,” sambung Jonfis.

Menanggapi soal peraturan baru dari pemerintah tentang mobil yang menggunakan emisi rendah,Jonvis menyarankan supaya program tersebut seiring dengan program LCGC yang telah ada.

“Masalahnya sekarang kan planning jangan diganti gitu, kalau LCGC dicabut kan bingung orang gitu kan nanti kalau kita inves di LCEV ganti lagi gimana,” jelas Jonfis.

Sempat terdengar berita bahwa program LCGC akan ditiadakan, ternyata berita itu hanya HOAX, dan langsung ditampik oleh disampaikan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

“Jadi kita tidak pernah menghapus, jadi yang ada kan memang spesial tarif, artinya kalau mobil lain ada biaya mobil mewah. Tapi tidak ada yang dihapus,” kata Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *