Kini Taksi Tak Lagi Pake Mobil Sedan

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pada mulanya Taksi yang ada di jalanan di Indonesia menggunakan mobil berjenis sedan. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk saat ini, karena kini tak jarang pula dijumpai di jalanan Ibukota taksi yang menggunakan kendaraan keluarga (MPV)

Bahkan, pabrikan mobil saat ini telah menghadirkan mobil MPV yang dikhususkanuntuk digunakan sebagai taksi. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Avanza Transmover, yang kini telah digunakan sebagai armada taksi oleh beberapa peruahaan.

Terkait dengan hal ini, Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM, menyampaikan bahwa sampai saat ini angka penjualan mobil sedan yang dipergunakan sebagai Taksi sudah sangat kecil. Hal ini menunjukan bahwa tren taksi terbaru akan menggunakan mobil MPV.

“Karena kebanyakan ke (Avanza) Transmover,” kata Henry di arena IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Hal ini juga menurutnya dapat dilihat dari angka penjualan dari Avanza Transmover yang makin meningkat dalam beberapa kurun waktu terakhir.

“Sudah dari 2016 akhir ada pergeseran itu. Karena mungkin kapasitas (Avanza Transmover) lebih besar, kemudian harga juga. Akhirnya banyak kebutuhan taksi bisa dipenuhi dengan Transmover kita,” kata Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *