Komentar Suzuki Mengenai Penjualan Ignis yang Terus Drop

Rasoolway.com РBerdasarkan data dari Gaikindo, terjadi penurunan yang terdapat pada kendaraan Suzuki Ignis sejak awal kali peluncurannya di Indonesia. Buktinya, bila 2.476 unit dapat mereka jual pada bulan April, di bulan mei penjualannya melorot hingga mencatatkan 1.695 unit. Bukan cuma sampai di situ, di bulan Juni penjualan Ignis kembali menurun hingga hanya mencatatkan  1.262 unit.

“Sebenarnya bukan masalah turun cuma di bulan Juni kemarin kita ada kepotong sama lebaran itu yang buat Ignis agak slow, tapi kalau dari level SPK (surat Pemesanan Kendaraan) yang kita miliki sih masih konsisten masih baik,” kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bogor.

Sampai saat ini, kendaraan tersebut masih di Impor dalam bentuk utuh. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebenarnya telah mengupayakan supaya kendaraan ini bisa dirakit secara lokal di Indonesia. Namun, saat ini mereka masih diddiskusikan mereka dengan pihak Suzuki pusat.

“Seharusnya sih on the track untuk dilokalkan, kita juga masih fight sama prinsipal untuk bisa ngelokalin si Ignis,” jelas Harold.

Untuk rencana penyegaran terhadap Ignis, pria tersebut menyampaikan bahwa hingga saat ini SIS belum memikirkan hal tersebut. Namun, menurutnya pihak Suzuki di Jepang telah melakukan riset untuk melakukan penyegaran terhadap prodduk tersebut.

“Sedang dipersiapkan, karena kan prinsipnya di Suzuki itu setiap kali launching produk kita langsung research untuk the next facelift seperti apa, sekarang udah masuk ke research Ignis dia harus punya apa, butuhnya apa segala macam,” tutup Harold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *