Lucunya Tingkah Laku Orang Pedesaan Yang Akan Melakukan Pembayaran Asuransi

Rasoolway.com – Istilah yang menyebutkan bahwa Pembeli (konsumen) adalah raja memang sudah membudaya di Indonesia. Namun karena terlalu, terpaku terhadap istilah tersebut membuat sang raja melakukan hal yang tergolong aneh bin lucu terutama di daerah pelosok. Contoh kasus adalah dalam bidang asuransi kendaraan. Misalkan ada seorang konsumen yang hendak melakukan pembayaran melalui Bank namun lepas seendal atau pun sepatu.

“Awalnya kita lihat konsumen kalau bayar angsuran itu numpuk kan, nah kita kerjasama, pembayaran lewat ATM, Bank, nah itu agak susah edukasinya ke konsumen. Kadang masuk ATM itu buka sendal dulu, jadi lucu, takut ngotorin ATM,” ujar Direktur Keuangan PT Federal International Finance (FIF) Hendry Christian sambil tertawa kepada wartawan di Jakarta.

Ada juga yang membayarnya dengan disertai sanak saudaranya dengan berbondong-bongong. Wah kayak lagi liburan yah… hihihi…. atau memang mau sekalian piknik ya…

“Karena jauh rumah mereka dengan kantor FIF, jadi bayar angsuran sekalian pelesiran datang bawa keluarganya. Kita kan sediakan TV di ruang tunggu, sambil nunggu kalau udah selesai, dia nonton TV aja tuh, malah betah,” lanjutnya.

Namun, hal itu menurutnya hanuya ada di daerah pelosok pedesaan yang jau dari kata moderen. Berbeda kalau yang berada di kota besar. Di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya mayoritas akan biasa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *