Marco Belli Menjadi Pengajar Khusus Yamaha VR46 Master Camp

Rasoolway.com – Marco Belli yang merupakan pembelap yang ahli dalam Flat Rack di Lintasan Eropa dan Amerika di daulat sebagai pengajar di Yamaha VR46 Master Camp. Dalam acara yang dihelat pada tanggal 11 Mei tersebut, Kebetulan, salah satu pembalap Indonesia yakni Anggi Setiawan yang tergabung dalam tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing turut mengikuti program tersebut.

Mencoba mengajari cara menggunakan motocross yang benar, Marco Belli mempraktekannya dengan mengendarai Yamaha YZ250F. Ia memberikan contoh dalam melakukan  slalom di antara cones, selain itu, ia juga mempraktekan cara  melakukan sliding di tikungan.

“Pada hari pertama hanya memahami sejauh mana kemampuan peserta dan kami menyelesaikan program sederhana untuk menilai mereka,” ujar Belli.

“Sekarang kita bisa bekerja sedikit lebih pada keterampilan pribadi mereka. Hal yang baik tentang Master Camp adalah hanya 6 orang, jadi saya punya waktu akrabi pebalap sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka.”

“Ketika bermain dengan motor trail, pebalap ini mulai lebih meningkat berbanding sebelumnya. Semua orang ini tampaknya lebih nyaman dengan cipratan dan mereka bisa mengendalikan motor dengan baik dan punya kemampuan bagaimana karakter motornya sehingga bisa mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya.”

“Mereka juga menjalani latihan khusus yang sangat aneh; ketika saya memnita mereka untuk mengendarai dengan satu tangan. Pada akhirnya mereka memahami efeknya latihan ini, karena mereka berkewajiban memainkan bagian pinggul bawah dan bukan dengan lengan mereka.”

“Saya bisa melihat mereka berpikir ‘Ya Tuhan’ di awal, namun setelah melakukan berulang hasilnya bagus,” yakin Belli

Mudah-mudahan pembalap indonesia tersebut mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh Belli ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *