Masa Yang Akan Datang Jadi Zamannya Mobil Otonom?

Rasoolway.com – Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa di masa depan nanti akan menjadi zamannya mobil otonom. Dengan begitu, si pengendara tidak lagi dipusingkan dengan mengendarai kendaraannya karena mobil dengan sendirinya mampu berjalan. Namun, meski begitu perlu adanya kontrol dari kita.

Dengan gambaran tersebut, bukan tidak mungkin bahwa orang yang tidak memiliki mobil dengan teknologi tersebut aakan dianggap ketinggalan zaman. hal tersebut seperti nyang dikatakan oleh Elon Musk selaku Bos dari Tesla.

“Jika berbicara 20 tahun mendatang mobil-mobil di dunia sudah bertenaga listrik ataupun otonom, sepenuhnya otonom. Tak ada lagi kemudi setir. Jika mereka yang tak punya mobil otonom sama saja seperti mereka memiliki kuda. Bukan hal yang umum masih menggunakan mobil non-otonom di jaman itu,” kata Musk dikutip Carscoops, Jumat (21/7/2017).

Pernyataan dari pria tersebut tentunya wajar karena saat ini industri otomotif roda empat sedang fokus dengan mobil otonom dan mobil listrik. Prediksi itu juga didukung dengan semakin majunya industri kendaraaan yang ia miliki.

Meski demikian, pastinya mobil yang menggunakan stir untuk engemudikannya bukan berarti akan di lenyapkan. Tentunya perlu proses untuk merealisasikan semua itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *