Meletakkan helm Diatas Tangki Bensin Dapat Berbahaya

Rasoolway.com – Salah satu alat keamanan yang harus dikenakan ketika mengendarai sepeda motor adalah helm. Fungsi utama dari helm sendiri adalah melindungi tempurung kepala dari benturan yang tidak di inginkan. Terlepas dari semua itu, terkadang ada orang yang sudah terbiasa meletakan helm diatas tangki bensin. Ternyata hal tersebut sangat tidak dianjurkan.

Ternyata, meletakan helm diatas tangki, terutama saat suhu sedang tinggi dapat berakibat membuat kerusakan pada komponen pada helm. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Toko Prime Gears,  Distributor Helm Arai Indonesia, Imas Prayogo.

“Sebaiknya jangan menaruh di atas tangki, walaupun tangki tertutup tapi uap bensin tetap keluar dan bisa merusak helm,” kata Imas saat ditemui GridOto.com, di FX Sudirman, Jakarta Pusat (15/11).

Ternyata, saat tangki panas akan berpeluang membuat bensin menjadi menguap. Uap dari bensin tersebut dapat menimbulkan kerusakan pada bagian busa helm jika melekat kedalam helm.

“Jika bagian busa dan EPS atau styrofoam rusak dikhawatirkan performa helm untuk melindungi kepala dari benturan atau kecelakaan berkurang,” terangnya.

Selain itu, pemakai helm tersebut juga bisa jadi mual apa bila mencium aroma uap helm yang bersarang di bagian dalam helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *