Mengatasi Hadirnya Honda PCX Produksi Lokal, Bagaimana Strategi Yamaha?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa tidak lama setelah Yamaha meluncurkan produk NMax versi terbarunnya, dari pihak Honda juga turut menghadirkan produk baru yang berada dalam segmen yang sama dengan NMax yakni Honda PCX produksi lokal.

Berkaitan dengan persaingan dunia otomotif yang semakin ketat, kira-kira apa strategi yang akan dihadirkan oleh Yamaha untuk dapat menghadapi penantangnya tersebut? Berkaitan dengan hal ini, Eddy Ang, selaku GM  Marketing YIMM  menyampaikan bahwa pihaknya tak akan mau untuk membocorkan strategi mereka.

“Ada lah strategi tapi kami enggak bisa buka strategi ini. Strategi pasti ada, cuma ya enggak bisa diungkapkan secara gamblang,” kata Eddy kepada VIVA di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017.

Namun, pria tersebut menyampaikan sedikit mengenai tujuan dari strategitersebut yang bukan lain adalah supaya dapat memperlebar pasar penjualan NMax dengan memanfaatkan komunitas kendaraan tersebut yang mana kini telah berada di mana-mana. Sebagai informasi, bahwa Yamaha memang terkenal memiliki hubunghan yang cukup erat dengan para komunitas produk mereka.

“Kami sebagai ATPM appreciate terhadap munculnya komunitas-komunitas NMax atau Maxi Yamaha di seluruh Indonesia, kami ingin mereka lebih aktif lebih melakukan kegiatan,” ujarnya.

Menurutnya, semakin menjamurnya komunitas skutik NMax di Indonesia akan membuat masyarakat yang sebelumnya tak meminati NMax jadi ingin memiliki NMax.

“Bikin komunitas itu enggak gampang, kebanyakan atas dasar sendiri. ATPM enggak mensubsidi atau membayar membentuk komunitas,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *