Mengenai Pengembangan Mobil Listrik Di Indonesia, Ini Tanggapan Menteri Perindustrian

Rasoolway.com – Saat ini, Indonesia mencoba untuk memulai untu memasuki era mobil ramah lingkungan atau mobil listrik. Namun, sebulum benar-benar menuju kearah sana, pemerintah mesti terlebih dahulu mengatur peraturan perpajakan dari kendaraan tersebut.

Memang, di Indonesia sendiri belum akan dilakukan pembuatan mobil listrik. Dengan artian jika ada mobil listrik yang di jual di Indonesia, mobil tersebut memang sengaja di impor dari negara lain. Padahal, sejatinya di Indonesia telahme miliki Purwarupa (protoype) yang merupakan buah karya anak negeri.

“Kalau sekarang prototype dengan berbagai industrinya sih udah siap, ini kan kita tidak sebut berbagai macam era karena industri otomotif kan perkembangannya mengikuti perkembangan dunia tentu industri-industri di sini yang memegang merek itu sudah siap,” kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Untuk masalah baterai, Indonesia juga telah memiliki industri baterai yang memiliki kualitas setara dengan pabrikan baterai dari luar negeri. Jadi untuk kualitas baterai tidak lagi perlu di ragukan.

“Industri lokal kan pertama teknologi baterai, nah teknologi baterai secara teknologi itu bisa dikuasai karena itu lithium ion dan pemain daripada baterainya sudah ada di sini. Jadi kalau pemain di luar negeri dan di sini tuh perusahaannya sama,” lanjut Airlangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *