Menggunakan Komponen Ban Baru, Rea Masih Mengalami Kendala

Rasoolway.com – Menggunakan komponen ban terbaru, yang ditujukan untuk mengalahkan Ducati Panigale R, nyatanya Jonathan Rea yang merupakan pembalap dari Kawasaki Racing Team tustru malah mengalami kendala.

Rea, yang dibekali kendaraan Kawasaki ZX10-RR dalam melakoni sebanyak dua race hanya mampu menduduki peringkat dua dalam kejuaraan World Superbike Italia 2017 yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu lalu.

Pada balapan yang pertama, dalam mengarungi 12 lap ia terpaut waktu dengan Davies mencapai 6,696 detik. Namun pada balapan yang kedua, ia berhasil memperbaiki peformanya setelah melintasi 18 lap ia hanya terpaut 3,739 detik.

“Sangat sulit lalui balapan kali ini karena sempat alami kesalahan di tikungan Variante Bassa di satu titik. Saya kehilangan posisi sehingga sehingga berdampak pada beberapa tikungan dan merubah balapan,” ujar Rea.

“Andaikan saya tak kehilangan kesempatan itu kemungkinan bisa jadi keuntungan kemungkinan tak memenangkan balapan – pastinya saat mengejar Chaz sempat tertahan di belakang banyak pebalap, tapi setelah itu sekencang mungkin untuk mengimbangi ritme balapnya.”

“Saya terlalu jauh tertinggal dari Chaz tapi kali ini setidaknya kita masih separuh dari jarak ketertinggalan Race 1. Saya balapan dengan ban Soft prototype untuk ban depan dan untuk temperatur kali ini kemungkinan terlalu lembut sebagai pilihan motor kami.”

“Tapi setidaknya bisa tetap meningkatkan poin di klasemen Juara Dunia, menambah 40 poin (Race 1 finis posisi 2 dan Race 2 finis posisi 2) dan bisa raih podium dua untuk dua kali dan sepertinya bukanlah menjadi perfroma terbaik kami di sirkuit ini. Tapi setidaknya ini menjadi pekan yang positif,” yakinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *