Merek Italia, Aprilia Kenalkan Girboks dan Sasis Baru

Rasoolway.com – Aprilia, yang merupakan sebuah merek yang berasal dari Italia akan merilis girboks dan sasis baru yang akan digunakan pada pergelaran MotoGP 2017. Mereka  juga telah mengembangkan RS-GP, prototipe yang paling anyar dari programnya saat ini. Salah satu dari program itu adalah modifikasi berat pada bagian mesin.

Aleix Espargaro, yang merupakan pembalap yang akan mengenakan merek tersebut mengatakan bahwa pembaruan atau modifikasi ini akan dipakai pada saat berlaga di  Mugello atau Barcelona pada Juni mendatang.

“Ini adalah salah satu hal yang besar untuk musim 2017.  Ini transmisi yang jauh lebih ringan, lebih cepat, dan mulus. Sudah cukup siap (modifikasi terbaru). Mereka sudah mencobanya di tes dyno, dan rencananya akan digunakan mungkin di Mugello atau Barcelona, tapi kita masih belum tahu,” ujar Espargaro.

“Ketika tim melakukan uji coba, mungkin ini bekerja dengan sangat baik, tapi mungkin juga akan menemukan beberapa masalah. Pastinya hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba di lintasan,” ucap Espargaro.

Mengenakan produk dari Aprilia ternyata raihan dari Espargaro tidak terlalu buruk. Nyatanya ia berhasil menempati posisi ke-6 saat laga perdana di Qatar. kemudian saat berlaga di Jerez lalu ia berada di urutan ke-9.

“Kami memindahkan banyak pusat gravitasi, dan banyak mengubahnya pada musim lalu, saat ini akan sulit melangkah lebih jauh. Jadi kami akan merangkai frame baru, yang menurut saya akan sangat menarik bagi kita,” ujar Espargaro.

“Tim bekerja dengan cepat. Ini sangat berbeda dan ini memungkinkan kami untuk memindahkan lebih banyak bobot dan keseimbangan motor. Akan menyenangkan untuk bisa menggunakannya di Mugello, di mana merupakan trek yang sangat menarik dan penting,” kata Espargaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *