Meski Akan Kembangkan Mobil Listrik, Indonesia Belum Akan Buat Larangan Terhadap Mobil Konvensional

Rasoolway.com – Dunia otomotif saat ini terutama untuk kendaraan roda empat memang sedang condong kearah mobil listrik. Dengan segala keunggulannya, mobil listrik saat ini mulai dikembangkan oleh beberapa pabrikan. Bahkan, di negara barat, kendaraan ramah lingkungan tersebut sudah mulai dipasarkan. Sebagian ddari negara yang fokus dalam pengembangan mobil listrik tersebut memberikan insentif pajak supaya minat orang untuk memiliki mobil listrik meningkat. Selain itu, ada juga negara yang mengeluarkan peraturan berupa larangan menggunakan mobil berbahan bakar konvensional dan mewajibkan rakyatnya menggunakan mobil listrik.

Melihat fenomena dari beberapa negara yang mencoba mengembangkan mobil listrik tersebut, Indonesia sendiri, meskipun juga memiliki niatan untuk mengembangkan mobil listrik, namun kabarnya masih belum bisa mengikuti negara tersebut seperti melarang penjualan mobil berbahan bakar konvensional. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III Gaikindo.

“Oh nggak, nggak sejauh itu,” jelas Rizwan di Bekasi.

Menurut pria tersebut, Maksud pemerintah yang menyampaikan Indonesia akan turut mengembaangkan mobil listrik adalah supaya kita tidak tertinggal dari negeri tetangga seperti Thailand yang sudah duluan mengembangkan mobil listrik.

“Pemerintah Indonesia tuh nggak mau ketinggalan dengan Bangkok karena Bangkok sudah mulai mempersiapkan industri otomotif yang listrik,” ungkap Rizwan.

Di Thailand sendiri, saat ini memang sudah dilakukan pemasaran terhadap mobil listrik dan hybrid. Meskipun sebenarnya, mereka belum memiliki SPLU yang merata di tiap daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *