Meski Gunakan Mesin Berkapasitas 125 cc, Yamaha Mio S Kabarnya Tetap Irit

Rasoolway.com – Sebagai informasi, bahwa saat ini Yamaha memang memperbarui skuter matik andalannya, yakni Yamaha Mio yang mana saat ini telah dilengkapi berbagai fitur yang mana sangat cocok untuk pengendara wanita. Saat ini, untuk varian Mio S mereka telah mebekalinya dengan ban lebar serta ban tubeless.

Bukan cuma pada baagian roda yang mengalami perubahan, namun pada bagian mesin juga mereka telah mereka upgrade yang mana kini kendaraan tersebut menggunakan mesin yang mempunyai kapasaitas 125 cc.

“Pada bagian mesin, motor ini sudah 125 cc Blue Core sehingga tenaganya lebih besar,” ucap Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM kepada wartawan di Jakarta.

Namun, kita tahu bahwa jika kendaraan memiliki kapasitas yang lebih besar, tentunya akan muncul masalah yakni boros bahan bakar. Bagai mana dengan kendaraan tersebut?

“Ya dilema motor cc besar ialah menjadi lebih boros daripada cc kecil. Tapi tenang kita sudah memikirkan hal tersebut sehingga Mio tetap hemat,” katanya.

Sebelum melakukan upgrade ini, sebenarnya Yamaha juga sudah melakukan upgrade lainnya seperti dengan menerapkan teknologi baru yang bernama Blue Core, sampai penerapan sistem injeksi yang memiliki tujuan supauya proses pembakaran berlangsung lebih baik.

“Ya bisa dikatakan kehematan bahan bakarnya setara dengan cc kecil lah,” ungkap Dyon.

“Dengan fitur dan teknologi seperti itu, persepsi cc besar seperti 125cc yang tidak irit hilang sudah. Kalau tak percaya, bisa nih diuji dan bandingkan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *