Metrotrans dan Minitrans Siap Beroperasi Gantikan Metromini

Rasoolway.com – Sebagai informasi, bahwa sesaat lagi di kawasan Ibukota akan kehadiran dua bus baru yang mana bertugas untuk menggantikaan peran dari Metromini. kendaraan ini adalah Minitrans dan Metrotrans. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Humas PT TransJakarta, Wibowo.

“Harapan saya sih tahun ini (operasi Minitrans dan Metrotrans-Red) karena tinggal melengkapi administrasinya saja agar bisa segera beroperasi,” ujarnya.

Budi Kaliwono, selaku Presiden Direktur PT TransJakarta sempat menyatakan bahwa di tahun ini ada sekiranya  150 bus kota baru yang akan beroprasi di wilayah Jakarta.

“Untuk Minitrans, target kita 100 unit sedangkan Metrotrans, akan ada 300 unit sampai bulan April atau Mei 2018,” kata Budi di kantornya Jakarta, Senin (16/10/2017).

“Tapi untuk tahun ini, ya setengahnya lah (150 unit Metrotrans) yang akan kita lepas dan bisa beroperasi di Jakarta,” katanya lagi.

Kehadiran dari dua kendaraan umum ini memang memiliki tugas untuk menggantikan peran dari Metromini yang sepantasnya harus pensiun karena sudah cukup tua. Semua prinsip kerja Mini trans menyerupai Metromini. Namun, yang jadi pembeda adalah untuk Minitrans secara tampilan terlihat lebih kekinian dari Metromini.

Untuk Metrotrans, secara bentuk kendaraan ini lebih bongsor dari Minitrans, salah satu kelebihan kendaraan ini adalah bisa digunakan untuk menggantikan metro mini yang tak dapat masuk di jalur khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *