Momen Mudik Dongkrak Pembelian Mobil

Rasoolway.com – Di Indonesia, mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan tiap kali mendekati lebaran. Dalam melakukan mudik, berbagai pilihan dilakukan oleh masyarakaat, baik itu menggunakan alat transportasi umum, maupun dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Bahkan, berdasarkan data menyebutkan bahwa angka penjualan mobil di Indonesia selalu meningkat saat mendekati lebaran. hal ini membuktikan bahwa demi mudik, orang rela untuk membeli mobil, baik mobil baru maupun bekas.

Terkait dengan hal ini, disampaikan oleh Halomoan Fischer selaku Presiden Direktur Mobil88 (dealer yang menjual mobil bekas) menyampaikan bahwa mendekati lebaran banyak orang yang membeli mobil untuk pulang kampung.

“Karena mau ketemu keluarga, kerabat sanak saudara setahun sekali, itu maunya kelihatan sukses. Nah, salah satu ukuran sukses untuk masyarakat di Indonesia adalah mobil. Mobil itu sebagian ada yang nilai fungsinya sebagai alat transportasi, ada sebagian nilainya prestise,” ujar Fischer di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

“Menjelang Lebaran ini, banyak yang mau tukar mobilnya. Ada kenaikan 15 persen dari bulan-bulan biasa, seperti Februari sampai April. Mobil88 telah mencatat penjualan lebih dari 6.700 mobil, dengan rata-rata penjualan per-bulan 1.670 unit.” (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *