Motor Harley Davidson Sebaiknya Dipanaskan Seminggu 1-2 Kali

Rasoolway.com – Memanaskan kendaraan memiliki tujuan supaya kendaraan yang jarang digunakan tetap berada dalam peforma yang prima. Seperti halnya pada kendaraan moge dari Harley yang juga perlu untuk dipanaskan sekurangnya sekali dalam satu minggu. Hal ini sesuai dengan yang sisampaikan oleh Agung Setiyono, selaku Workshop Manager Baik’ers Garage.

“Atau dua kali, sambil dijalankan, agar kelistrikannya terjaga,” ujarnya.

Dalam memanaskan kendaraan ini juga tidak sembarang dipanaskan. Karena kendaraan sangat disarankan untuk dibawa keluar dan di tunggangi meski sekedar berjalan-jalan sekitar komplek. Tujuannya, adalah supaya kondisi Aki tetap fit.

“Harley itu kan semua kelistrikannya dari aki,” kata Agung.

Menambahkan hal ini, pria tersebut menyampaikan bahwa untuk kendaraan yang tidak digunakan untuk aktivitas setiap hari, ada alat yaang memang dikhususkan untuk menjaga peforma aki. Alat tersebut bernama Baterai tender.

“Baterai tender, itu buat ngecas aki, jadi dia ada fungsi cut-off-nya, bisa dipasang di motornya, dia itu ada cut-off jadi aman, jadi tinggal colok kelsitrik alatnya ke aki, sistemnya ngcas terus, tapi kalau sudah full mati sendiri,” tutur Agung.

“Cuma lebih baik di panasin sambil dijalankan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *