New Rush Resmi Diluncurkan di Indonesia, Buat Pasar SUV 7 Penumpang Semakin Menggeliat

Rasoolway.com – Meski pasar otomotif roda empat di indonesia saat ini masih di dominasi oleh kendaraan MPV, namun ternyata segmen SUV saat ini mulai menunjukkan geliatnya. Hal ini dibuktikan dengan tidak sedikitnya mobil SUV yang dikembangkan oleh beberapa pabrikan otomotif.

Salah satu pabrikan yang menghadirkan kendaraan dengan segmen SUV di Indonesia ialah Toyota. Hal ini disimpulkan denganpeluncuran dari produk SUV terbaru mereka yakni New Rush yang mana waktu peluncurannya dilakukan bersamaan dengan New Terios dari Daihatsu.

Kendaraan tersebut, dibekali dengan 7 kursi yang mana menjadi request dari para konsumen Toyota. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden TAM.

“Intinya gini, kami tuh meluncurkan mobil berdasarkan apa maunya customer. Pemilihan ini berdasarkan survei kami di segmen ini. Mereka inginnya tujuh seater,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

“Hal ini terbukti dari penjualan Rush sebelumnya yang hampir 90 persen konsumen memilih tujuh kursi,” tambah Henry.

Menurutnya, masyarakat Indonesia sebenarnya memilih kendaraan bukan dari jenis atau tipenya. Namun, kebanyakan  masyarakat akan menilai kendaraan atau mobil dengan penampakan dan fungsinya.

“Semua tergantung marketnya (mengapa Rush tidak 5 bangku seperti SUV pada umumnya). Kalau ngomong market kan macam-macam, ada customer behaviour, kondisi jalanan, culture, dan macam-macam. Nah, kalau di Indonesia maunya mobil bisa buat untuk keluarga tapi tetap gagah dan tangguh. Oleh karena itu SUV seven seater di Indonesia cukup diterima dengan baik,” tutur Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *