Ngantuk Saat Berkendara? Tak Ada Jalan Lain Selain Berhenti!

Rasoolway.com – Salah satu hal yang sangat berbahaya saat anda mengendarai kendaraan adalah ketika anda mengantuk. Terutama di momen lebaran ini tentunya jalanan sangat ramai dengan orang yang melakukan mudik ke kampung halaman, maupun balik dari kampung halaman.

Menurut Rifat Sungkar, yang merupakan salah satu pebalap dari Indonesia mengatakan bahwa saat kita mengantuk padahal kita sedang mengendarai kendaraan, jalan satu-satunya yang harus di lakukan adalah berhenti sejenak untuk menepi dan beristirahat.

“Harus berhenti, paling minum air putih aja yang banyak, itupun hanya untuk wake up sebentar banget,” ujarnya

“Kalau di jalan ngantuknya masih setengah-setengah, lo bisa buka kaca oxygen levelnya lo naikin, tapi itu tidak membantu lama juga,” ucapnya.

Selanjutnya ia memberikan wanti-wanti kepada para pengendara supaya jangan mau mengambil resiko dengan berkendara dengan keadaan mengantuk. Hal tersebut karena sangat berbahaya dan dapat menghilangkan nyawa anda.

“Sekarang kalau kita perbandingkan antara kita harus kehilangan setengah jam, (untuk istirahat), sama resiko yang kita dapat nantinya kalau kita ngantuk, lo mau pilih yang mana ya kan. Jadi istirahat,” tutup Rifat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *