Nilai Plus Toyota Avanza

Rasoolway.com – Toyota kembali kenalkan model khusus Avanza untuk versi taksi , produk ini disebut Transmover 1.3 MT. Tapi sayangya, penjualan produk ini tak bergairah sama sekali.

Sama halnya sama dengan yang sudah tercatat pada data penjualan Gaikindo Januari hingga April 2017, Toyota Avanza Transmover hanya terjual sebanyak 56 unit saja.

Henry Tanoto, selaku Vice President Toyota Astra Motor (TAM),  menjelaskan, kurang jossnya penjualan mobil khusus taksi ini terpengaruh dari perkembangan taksi online yang makin kesini semakin meningkat di Indonesia.

“Dulu kita keluarkan (Avanza Transmover), karena ada permintaan untuk taksi. Tapi di saat bersamaan taksi online juga tumbuh,” katanya di Surabaya.

Akhirnya, karena hal inilah yang membuat, konsumen lebih banyak memburu Avanza untuk menjadi taksi online.

“Ternyata lebih baik beli Avanza sekalian, menurut konsumen. Karena selain bisa menjadi taksi online bisa juga dipakai pribadi. Ini yang membuat penjualan Transmover itu kurang,” katanya.

tak hanya itu, di lain sisi tumbuhnya taksi online, akhirnya berimbas dengan taksi konvensional akhirnya menunda untuk mengembangkan usaha mereka.

“Oleh karena itu demand-nya berkurang Transmover. Karena taksi company banyak melakukan review strategi. Belum ada penambahan pasokan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *