NMI Belum Akan Datangkan Serena Terbaru Dalam Waktu Dekat

Rasoolway.com – Saat ini, Nissan Serena versi teranyar sudah resmi di rilis di negara Asalnya, yakni Jepang. Namun, untuk di negara Indonesia sendiri produk tersebut belum juga di luncurkan.

Berdasarkan pernyataan dari Budi Nur Mukmin, selaku General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia (NMI), bahwa sampai saat ini belum ada niatan dari pihaknya untuk menghadirkan kendaraan tersebut. Menurutnya, ia masih percaya dengan Serena yang memang sudah dijual di Tanah Air.

“Karena yang sekarang saja masih market leader. Tapi poinnya Serena sekarang masih kompetitif, jadi penyegaran pasti nanti akan ada tapi tidak dalam waktu dekat,” kata Budi sambil menambahkan bahwa Serena memegang pangsa pasar 55-60 persen per bulan.

Kendaraan tersebut sudah dirilis di Jepang karena ddi negara tersebut memang cukup mendukung teknologi ProPilot yang disertakan pada kendaraan tersebut. Sedangkan untuk Indonesia, menurutnya, teknologi tersebut nampaknya belum cocok. TeknologiĀ  ProPilot, adalah teknologi yang mana memungkinkan supir lepas tangaan ketika melintasi jalanan tol.

“Karena biar lebih aman, yang terpenting adalah marka jalan, selama marka jalan tidak bagus akan terganggu. Jadi belum dalam waktu dekat. Memungkinan saja (meluncurkan Serena terbaru tanpa Propilot), karena di sana (di Jepang) ada Serena yang tidak ada ProPilot. Kalaupun kita memperkenalkan mobil ataupun Serena (baru) kita tidak mengakomodasi ProPilot dalam waktu dekat, karena infrastruktur jalan masih belum memungkinkan,” ucap Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *