Opel Resmi Hengkang dari General Motors

Rasoolway.com – Sejak tahun 1930, Opel memang tak dapat dipisahkan dengan General Motors. karena merek Opel, General Motors berhasil memasar SUV yang sangat Amerika, Chevrolet Blazer.

Tetapi dilain pihak, Opel beserta  Vauxhall, merek khusus Inggris, selama beberapa tahun akhir-akhir ini mengalami kerugian setelah kalah saing dari rivalnya di Eropa.

GM mendapat penawaran yang menggurkan dari Grup PSA yang membawahi merek Peugeot, Citroen, dan DS, senilai 2,2 miliar Euro, atau jika di rupiahkan setara dengan Rp 31 triliun. Hal itu dapat sedikit menolong Opel.

Akibatnya kini, GM  resmi merilis merek Opel dan Vauxhall menjadi milik grup PSA dan membuat grup dari  Perancis ini menjadi pabrikan terbesar kedua dari seluruh benua Eropa membuntuti VW.

Janji PSA, mereka akan membiarkan Opel dan Vauxhall tetap berjalan dan berproduksi, selama pihak GM menanggung dana pensiun pegawai dari kedua merek tersebut ditanggung oleh .

Hengkangnya  Opel dan Vauxhall ke PSA membuat GM kini tak lagi punyai wakil di Eropa, dan rencananya,  Chevrolet dan Cadillac akan mereka masukkan ke Benua Biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *