Orang Biasa Boleh Beli Mobil Anti Peluru, Tapi…

Rasoolway.com – Sesuai dengan fungsinya, kendaraan yang memakai pengaman khusus seperti anti peluru memang diperuntukkan untuk kalangan tertentu. Biasanya, orang yang menggunakan mobil dengan pengamanan seperti ini adalah para aparat negara seperti presiden dan para anak buahnya.

Perlu di ketahui, bahwa pemerintahan Indonesia menjalin kerja sama dengan BMW terkait dengan pengadaan mobil dengan pengamanan tingkat tinggi seperti mobil anti peluru untuk digunakan para aparat negara.

Disisi lain, bolehkan sebenarnya kendaraan tersebut di miliki oleh orang biasa atau masyarakat umum?

Jodie O’tania, selaku Vice President Corporate Communications BMW menyampaikan bahwa siapapun boleh membeli kendaraan yang dibekali oleh sistem pengamanan tersebut. Nmun yang perlu di Ingat, harga dari kendaraan tersebut tentunya sangat tinggi

“Kalau kita lihat dari segi harga, hargapun berbeda sangat tinggi. Ini pasti untuk mereka yang menggunakannya memiliki kebutuhan khusus misalnya memang mereka butuh perlindungan khusus atau aktivitas sehari-harinya mengancam jiwa jadi memang ini semua memang harus ada background check,” kata Jodie di Jakarta.

Tetapi, tetap tidak boleh sembarangan, karena mereka juga terlebih dahulu minta persetujuan dari pihak prinsipal BMW pusat.

“Dan itu pasti dilakukan juga koordinasi dengan BMW AG jadi bukan BMW Indonesia sendiri dan pasti ada karakteristik-karakterstik khusus dan itu harus ada dokumen eligibilitas,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *