Pabrikan Mobil Asal Malaysia, Proton berniat Buat Mobil Listrik?

Rasoolway.com – Saat ini, demam mobil listrik memang sedang melanda semua negara, termasuk negara tetangga kita yakni Malaysia Sbobet. bahkan, menurut kabar yang berhembus, Proton yang merupakan pabrikan mobil asal Malaysia bersiap untuk melahirkan mobil listrik.

Saat ini, pabrikaan yang hampir separuh sahamnya berasal dari Geely, yang merupakan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini sedang melakukan persiapan terkait kendaraan rendah emisi. bahkan, menurut kabar, mereka akan membuat ddua jenis mobil ramah lingkungan, yakni mobil hybrid serta mobil listrik.

“Ya ini adalah sesuatu yang akan kita rangkul, dan Geely telah memiliki teknologinya. Ini adalah salah satu alasan terbesar mengapa Proton membutuhkan mitra strategis, karena kita bisa mendapatkan akses langsung ke teknologi mobil listrik,” kata Chairman Proton, Datuk Seri Syed Faisal Albar.

Daniel Donghui, selaku Vice President and Chief Financial Geely menyampaikan bahwa pihaknya akan menyediakan beberapa transmisi yang sangat fleksibel sehingga dapat disematkan untuk energi baru seperti hybrid hingga listrik.

“Kami juga akan menyediakan pengembangan produk baru, termasuk model baru dan mobil hybrid dan listrik,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *