Pakai Mesin Baru, Ganti Oli Vespa Dapat Dilakukan Tiap 10rb Km

Rasoolway.com – Dalam hal durasi pergantian oli, kabarnya untuk sepeda motor Vespa memiliki durasi yang lebih lama, yakni setiap kendaraan telah menempuh jarak 10rb Km. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Yudi Riswanto, selaku Technical Trainer Manager Piaggio Indonesia.

Tahan lamanya pelumas dari kendaraan tersebut terjadi, karena untuk saat ini Vespa telah dibekali dengan teknologi bernama i-get, dimana mesin vespa saat ini telah mengusung desain dan bahan yang baru.

“Motor ini lebih tahan lama olinya, yang 150 cc ini baru (mesinnya),” kata Yudi beberapa waktu lalu.

Namun, jika kendaraan tersebut dipakai sebagai rutinitas setiap hari dan digunakan untuk berkendara dalam jarak yang jauh, maka lebih baik pergantian oli pada kendaraan tersebut dilakukan sebelum kendaraan mencapai jarak 10rb km.

“Misalnya motor diforsir setiap hari 100 km, kan bisa jadi dalam sebulan itu debunya edan-edanan. Tapi kalau perkotaan mah paling kalau banjir doang,” katanya.

“Sama kayak saringan udara, diganti setiap 30.000 km. Tapi kalau Anda lewat jalan berdebu, setiap hari lewat jalan kotor seperti itu dianjurkan lebih cepat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *