Pasang Asuransi Untuk Mobil Di Jakarta Akan Rugi?

Rasoolway.com – Kondisi jalanan yang kerap kali macet di wilayah Jakarta membuat munculnya berbagai tanggapan yang menyebutkan bahwa memberi asuransi kendaraan pada mobil di jakarta menjadi suatu hal yang merugikan.

Hal tersebut dikarenakan dengan kondisi jalanan Jakarta  yang macet, banyak lubang, tentunya membuat kendaraan sangat berpeluang besar untuk lecet dan mengalami kerusakan.

Namun benarkah mengasuransi mobil di Jakarta akan merugikan?

“Nggak rugi kalau pakai asuransi mobil di Jakarta,” jelas Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra (Garda Oto), Bangun Pambudi di Jakarta.

Laurentius Iwan Pranoto, selaku Marketing & Communication & PR Manager Garda oto juga turut menyampaikan bahwa pentingnya mengasuransi mobil di Jakarta. Ia juga menyampaikan bahwa berbeda kondisi jika pemilik mobil tinggal di daerah yang sepi dan peluang kecelakaan sangat kecil.

“Ini kalau di Jakarta ya kalau daerah lain mungkin gue nggak pernah pake mobil yaudah nggak usah asuransi juga nggak apa-apa, jarang dipakai juga,” kata Iwan.

Namun, menurutnya meskipun mobil jarang di pakai, peluang mobil tersebut rusak tetap ada. Seperti contohnya jika ada pencana alam yang menimpa.

“Tapi risiko tetap ngancam lho. Kayak gempa bumi, banjir itu kan tiba-tiba,” tambah Bangun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *