Pemerintah Berharap Pabrikan Motor Segera Membuat Kendaraaan Listriknya di Indonesia

Rasoolway.com  –  Sampai sekarang, para produsen otomotif di Indonesia masih belum bernafsu untuk menjual produk kendaraan listriknya di Tanah Air. Padahal, pemerintah sudah memberikan isyarat supaya Indonesia segera memasuki era kendaraan listrik.

Dengan kenyataan ini apa yang akan dilakukan pemerintah untuk membuat kendaraan listriknya di Indonesia. Sebenarnya, di Indonesia telah ada motor listrik yang sudah di pasarkan yang berbentuk motor listrik.

“Dia itu akan di-drive oleh market, pemerintah hanya buat regulasi, aturan main,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, kepada wartawan, di ICE, BSD, Tangerang.

Harapannya dengan menggunakan regulasi itu para pabrikan kendaraan diharapkan semakin bernafsu untuk segera mendatangkan, bahkan membuat kendaraan listriknya di tanah air.

“Seperti sekarang aturan main untuk motor listrik kita jangan berikan insentif untuk komponen impor lagi, orang sebagian besar sudah dibuat di sini komponennya,” tuturnya.

“Dan baterai untuk sepeda motor di sini, setiap tahun ada 5 sampai 6 juta motor, voulmenya sudah besar,” tutupnya.

Dengan besarnya minat masyarakat Indonesia untuk membeli kendaraan sepeda motor, harapannya para pabrikan motor dapat tergugah untuk segera memproduksi kendaraan listriknya di Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *