Pemerintah Indonesia Fokus Pembenahan Transportasi Umum

Rasoolway.com – Sepeda motor memang masih menjadi alat transportasi utama untuk masyarakat Indonesia, khususnya adalah daerah ibu kota. Melihat kenyataan itu, nampaknya pihak pemerintah akan sulit untuk menekan penggunaan sepeda motor di daerah Jakarta. Untuk itu, pihak pemerintah lebih memilih untuk fokus memperbaiki transportasi umum supaya lebih memadai.

“Ya lebih baik begitu (memperbaiki transportasi umum),” jelas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melalui pesan singkatnya

Dengan itu, Indonesia berarti tidak mengikuti langah yang diambil oleh negaara Vietnam yang akan menekan kendaraan sepeda motor terutama di daerah ibukota mereka. bahkan di hanoi Vietnam, nantinya di tahun  2030 rencananyaa tak ada lagi sepeda motor yang akan melintas.

Memang, jika kita lihat Vietnam menjadi negara ASEAN yang memiliki perkembangan ekonomi yang sangat drastis. Hingga saat ini saja satu dari dua penduduk di Vietnam diprediksi telah memiliki kendaraan sepeda motor. Tak hanya itu, penjualan mobil mereka juga meningkat.

Sayangnya terdapat kontroversi mengenai pembatasan sepeda motor di Vietnam. Salah satu alasannya adalah karena dirasa sarana transformasi umum yang masih kurang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *