Penjualan Auto2000 Menurun Karena Toyota Tak Rilis Model Baru?

Rasoolway.com – Tahun ini, tidak ada model baru yang di rilis oleh Toyota. Hal tersebut ternyata berpengaruh pada penjualan produk-produknya yang pada enam bulan pertama tahun ini mengalami penurunan sebanyak 8 persen. Data tersebut diambil dari Auto2000, selaku distributor resmi kendaraan dari Toyota.

Martogi Siahaan, Marketing Officer Auto2000, menyebutkan bahwa saat peluncuran dari kendaraan anyar Toyota yakni  Toyota Kijang Innova dan Fortuner, membangkitkan pasar yang cukup besar.

“Hingga Juni, penjualan kami mencapai 79.117 unit (tanpa menyebut penjualan tahun lalu), untuk backbone kebetulan kita tidak breakdown. Tapi, untuk penjualan total LCGC kami meningkat dari tahun lalu, tapi Toyota Avanza tetap terbesar,” jelas Martogi saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, masyarakat yang melakukan pembelian mencapai 60 persen secara kredit, lalu ada juga pembelian borongan dari perusahaan. Sayangnya di tahun ini justru banyak perusahaan yang memilih untuk melakukan penjadwalan ulang terkait pembelian tersebut.

“Tahun lalu, kredit banyak untuk pembelian mobil taksi online banyak sekali, tapi tahun ini relatif market-nya lebih sedikit. Lebaran juga tidak berpengaruh banyak, beda dengan tiga atau empat tahun lalu,” tambahnya.

Mekipun begitu, pihaknya tetap percaya diri bahwa mereka bisa mencapai target penjualan yang telah mereka pasang. Bahkan mereka juga yakin bahwa penjualannya justru akan mengalami peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *