Penjualan Avanza disalip Xpander, Ini Alasannya!

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa angka penjualan Toyota Avanza di Februari ini berhasil diungguli oleh Mitsubishi Xpamnder. Namun, berdasarkan pernyataan dari pihak Toyota, kecilnya angka penjualan Avanza terjadi karena pihaknya yang sengaja menekan produksi produk tersebut.

Hal ini dilakukan, karena mereka tengah fokus untuk memperbesar kapasitas produksi dari produk SUV mereka, yakni Toyota Rush. Sebagai informasi, bahwa saat ini inden Rush memang cukup lama. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM.

“Dapat dikatakan penyerapan pasar Avanza masih sangat baik, yang diharapkan dapat menciptakan kenyamanan kepada para peminatnya. Dengan keseimbangan yang baik antara supply dan demand, seperti contohnya Avanza yang saat ini masa tunggunya berada di masa antara satu hingga satu setengah bulan kami berharap para pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama, dan hal ini kami harapkan juga terjadi di lini produk yang lain, salah satunya Rush,” jelas Henry.

“Titik seimbang ini yang memaksa kami harus terus memaksakan supply Toyota Rush karena memang masa tunggunya cukup lama hingga memasuki lima bulan dan kami harus dapat mengisi permintaan tersebut, sementara di waktu yang sama dapat sedikit mengerem supply produk lain seperti Avanza yang memang keadaannya lebih sehat dan stabil, tetapi untuk masa mendatang jika memang demandnya bertambah ya akan kami sesuaikan lagi,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, tahta MPV dengan penjualan terbanyak di Indonesia, dalam dua bulan pertama di tahun ini, berhasil direbut oleh Mitsubishi Xpander. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir penjualan Avanza selalu mendominasi pasar otomotif di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *