Penjualan Daihatsu 2017 Alami Penurunan

Rasoolway.com – Pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu, di Indonesia pada tahun 2017 lalu berhasil meraih angka penjualan mencapai. Angka ini, ternyata masih lebih sedikit dibandingkan dengan penjualan produk mereka di tahun 2016.

Sebagai informasi, bahwa di tahun 2016, Daihatsu Indonesia sukses menjual sebanyak 192.410 unit produknya. Penjualan tersebut menjadi angkaa yang paling tinggi yang pernah di capai oleh Daihatsu.

Disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, bahwa salah satu faktor yang membuat penjualan produk Daihatsu mengalami penurunan pada tahun lalu adalah karena daya beli masyarakat Indonesia yang belum terlalu tinggi.

“Itu tergantung daya beli, menurut saya seperti itu karena daya beli itu sangat penting sekali. Tahun lalu model baru banyak banget model keluar, tapi itu tidak menaikkan jumlah (penjualan) model mobil penumpang,” ucap Amelia, Rabu (24/1/2018).

Namun menurutnya, yang mengalami penurunan bukan hanya pihak Daihatsu. Beberapa pabrikan kendaraan penumpang kebanyakan pada tahun 2017 memang mengalami penurunan dalam hal penjualan. Bahkan ada pabrikan yang penurunannya lebih signifikan dibandingkan mereka. Hal ini dikarenakan memang penjualan kendaraan penumpang sedang mengalami penurunan di tahun lalu. Sedangkan kendaraan komersial di tahun 2017 mengamali peningkatan yang cukup signifikan.

“Semuanya turun, kamu lihat Toyota turun jauh lebih besar, begitu juga Honda karena memang pasarnya turun. Namun tahun lalu yang main truk, pertumbuhannya besar, seperti Hino naik banyak,” tutur Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *