Penjualan Melempem Dari Toyota Transmover

Rasoolway.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) tahun lalu resmi meluncurkan Toyota Transmover yang lebih ditujukan sebagai kendaraan yang digunakan sebagai taksi online.

Sayangnya, meskipun dibandrol dengan harga yang tak terlalu mahal, yakni Rp 143 juta OTR, kendaraan ini tidak terlalu menggugah pengusaha Taksi online untuk membeli kendaraan tersebut. Bahkan, jika dilihat dari data penjualan Gaikindo, Kendaraaan tersebut pada bulan Mei lalu hanyaa terjual sebanyak 26 unit saja.

“Kita pada prinsipnya melayani penjualan dengan orientasi niaga, seperti Transmover. Tetapi kita juga menyadari saat ini pembelian publik transportasi atau komersil terbatas. Untuk private online, cenderung beli yang umum, Toyota Avanza tipe G atau E,” jelas Martogi Siahaan, Marketing Officer Auto2000, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meskipun tidak terlalu besar, menurut pria tersebut Toyota Transmover ini sebenarnya masih memiliki segmen. Tahun lalu adalah puncak perkembangan sektor bisnis MPV seperti yang digunakan sebagai taksi online.

“Kami melihatnya tetap masih ada celah, meskipun sekarang lebih banyak pembelian untuk tipe G dan E. Karena kebanyakan, konsumen yang mengambil mobil itu selalu tipe tengah, kemudian tipe paling murah,” kata dia.

Di tahun ini penjaualan Toyota Transmover memang bisa dibilang kurang bergaairah. Sebagai bukti adalah jika dditotal, jumlah penjualan dari bulan Januari hingga Mei, maka baru 82 unit kendaraan ini yang terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *