Pertamax Motor Championship Menjaring Penerus Rio dan Sean

Rasoolway.com – Pertamax Motor Championship (PMC) 2017 merupakan program balapan yang dibuat sebagai ajang promosi kepada masyarakat. Selain itu, ajang ini juga berfungsi sebagai ajang pencarian bibit baru didunia balap sebagai regenerasi dari Sean Gelael dan juga Rio Haryanto.

“Intinya lewat event ini kita mencari dan memperkuat local talent kita. Ini jadi semacam podasi dulu, karena mencari lokal talent itu ternyata sulit,” ucap Dendi T Danianto sebagai Head of Marketing Communication PT Pertamina.

Menururutnya, untuk mendapatkan pembalap lokal tidak semudah yang dibayangkan. Perlu perjuangan sendiri untuk mendapat bibit pembalap yang berkualitas.

Bahkan ia juga berkata, meski sudah memasang pondasi untuk mencari dan mengasah kemampuan para pembalap, masih perlu waktu 3 tahunan untuk benar-benar siap untuk bertanding di dunia balap Internasional.

“Proyeksinya sekitar tiga tahun. Itu pun bertahap. Sesudahnya bagaimana (tiga tahun), ya tentu akan di-support terus. Jadi begini, desain kami itu kalau mereka (pembalap) sudah mampu bersaing di tingkat kejurnas (kejuaran nasional), baru kita bawa ke tingkat yang lebih tinggi, seperti ASEAN dulu,” jelas Dendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *