Pesanan Membeludak, Produksi New Terios Akan Diperbanyak?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa akhir tahun lalu Daihatsu telah meluncurkan produk SUV teranyarnya, yakni New Terios. Sebagai informasi, bahwa New Terios telah dilakukan perombakan besar-besaran oleh Daihatsu. Dalam peluncurannya, produk tersebut diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan kembarannya, yakni Toyota Rush.

Kabarnya, belum terlalu lama diluncurkan, sampai saat ini jumlah pesanan produk New Terios di Indonesia telah mencapai 6 ribuan unit. Angka ini tentunya membuat pihak Daihatsu girang. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM.

“Terios pada saat pemesanan Januari, dapat SPK (surat pemesanan kendaraan) sekitar 6.000-an unit. Totalnya itu dari Desember-Januari,” kata Amelia di Jakarta.

Padahal, sebelumnya mereka hanya memprediksi bahwa produk tersebut hanya akan terjual sebanyak 2 ribuan unit dalam sebulan. Nyatanya, melihat kenyataan saat ini jika dirata-rata produk tersebut dipesan 3 ribuan orang dalam satu bulan.

“Jadi, kalau dilihat berdasarkan angka pemesanan, memang ada inden sebulanan untuk All New Terios,” ujarnya menambahkan.

Dengan jumlah pemesanan yang melimpah tersebut, membuat pihak Daihatsu memiliki wacana untuk menambah kapasitas produksi dari kendaraan tersebut. Namun, wanita tersebut juga menyadari bahwa tentunya bukan hal yang simpel untuk dapat meningkatkan kapasitas produksi sebuah produk.

“Enggak bisa semudah itu meningkatkan produksi. Walaupun kami sudah menyiapkan 2.500 unit waktu itu,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *