Pilih Bus Untuk Mudik Jangan Yang Asal Murah!

Rasoolway.com – Bagi anda yang tahun ini akan mudik sepertinya harus memperhatikan himbauan dari Nizar Zahro, selaku Anggota Komisi V DPR RI yang menghimbau kepada anda untuk selalu berhati-hati dalam memilih bus yang akan digunakan sebagai media untuk bisa pulang kampung.

Lanjutnya, ia juga menyarankan kepada para pemudik yang akan menggunakan bus untuk jangan memilih bus yang terlalu murah yang akhirnya dapat memicu kecelakaan karena kendaraan itu memang tidak layak jalan, seperti yang pernah terjadi beberapa saat lalu.

“Ya minimum pakai moda transportasi yang bagus, jangan sampai pakai moda transportasi¬† yang keselamatannya mampu mengakibatkan masyarakat kecelakaan. Contohnya seperti yang kemarin terjadi di bogor, di mana mereka menyewa bus yang tidak terdaftar dan murah, akibatnya mobil tersbut rem blong sehingga menimbulkan korban,” kata Nizar kepada OTOMOTIF di acara Seminar bertema ‘Menengok Kesiapan Mudik 2017’ di Universitas Pertamina, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Ia hanya meminta pada para pemudik supaya lebih kritis dalam menentukan bus yang akan ditumpangi ketika akan menjalankan mudik. Intinya adalah buat apa murah jika dapat membahayakan kita?

“Caranya bagi masyarakat yang ingin mengetahui bus tersebut bagus atau tidaknya diminta untuk langsung mendatangi ke perusahaan yang sudah terdaftar dan teruji tentang kesematannya,” ungkapnya.

“Jangan sampai kita memilih barang-barang yang murah sehingga mengakibatkan insiden tersebut kembali terjadi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *