Pirelli Anggap Adanya Perbedaan Penyebab Atas Insiden Pecah Ban Dua Pebalap Ferrari

Rasoolway.com – Dua pebalap dari Ferrari yakni Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel mengalami pecah ban dalam waktu yang berdekatan dalam ajang balap F1 Inggris 2017. Ditanggapi oleh Pirelli, penyebab dari insiden pecah ban dari kedua pebalap tersebut adalah karena masalah yang tak sama.

Oleh karena insiden tersebut, akhirnya Pirelli melakukan penyelidikan terkait penyebab dari pecahnya ban tersebut saat balapan. Setelah melakukan penyelidikan, diambil hasil berupa adanya perbedaan penyebab yang membuat pecahnya ban pada kedua pebalap tersebut.

“Kami tentu menginvestigasi ban tersebut seperti biasa tapi lebih dalam mengingat apa yang terjadi. Kami yakin tapi itu harus dibuktikan kalau kegagalan kedua ban itu berbeda. Jadi kami perlu menyelidiki,” kata Mario Isola, bos Pirelli, Minggu (16/7).

“Yang bisa kami kecualikan bahwa kami mengalami kerusakan karkas pada ban Kimi karena karena bannya masih utuh. Ada bagian ban yang rusak dan kami akan selidiki mendalam semua ban dan tidak hanya ban ini saja.

“Sebastian punya masalah berbeda dengan kehilangan udara, jadi kami perlu memahami. Kami akan berikan laporan.”

Akibat dari insiden tersebut, tentunya kedua pebalap itu tak dapat raih hasil maksimal. Raikkonen yang sempat berada di posisi kedua akhirnya harus puas di posisi ketiga. Sedangkan Vettel atas kegagalannya raih podium membuat ia dipepet secaraa poin oleh Hamilton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *